jaLAn JaLAn

Daisypath Anniversary Years Ticker

pada hari minggu kuturut turut....
naik sepeda motor dari rumah di kebon agung mau ke sukarno hatta (malang) lihat rumah.
wih hari cerah sekali ya, matahari bersinar terang, enak buat keluar pake sepeda motor.
waduh tapi lihat di depan sana! awan mendung sekali, kayaknya itu arah yg mau tak tuju.
tapi yah berangkat aja,paling ya masi mendung aja, belum ujan. lanjuuuttt....
haduh awan hitam makin deket aja, tapi terus aja wes..
nah akhirnya awan hitam ada di depan mata!!! (lebay)

bersiap-siap.....
nah lihat awan hitam di atasku, kayak mau muntahin air tapi g keluar-keluar, kayaknya masi ngeden(nahan) itu....

wah lihat nih daerah asalku tadi, diatasku pueteng bgt tapi d belakang tuerang bgt...
memang mendungnya bertepuk sebelah awan...
wah untung aja disini gak ujan, jadi gak perlu repot-repot pake jas ujan.
emang aneh ya cuaca sekarang, g tentu kadang ujan kadang cerah..
global warming emang ruwet,dan itu juga karena kesalahan manusia....
hwuufftt....


Memilih lembaga pendidikan disini berarti milih ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang ingin didapat pada suatu lembaga pendidikan. Termasuk dalam kegiatanmilih disini adalah situasi n kondisi serta bonafiditas suatu lembaga pendidikan. Minimal dua hal yang perlu kalian perhatikan sebelum milih dan nentuin lembaga pendidikan yang akan dimasuki. Kedua hal tersebut adalah minat dan potensi serta daya dukung untuk mengembangkan minat n potensi tersebut.
* Minat dan potensi
Minat n potensi yang kalian miliki bila gak dikembangkan akan kurang berarti bagi hidup kalian. Begitu pula dengan milih n nentuin lembaga pendidikan yang gak sesuai dengan minat n potensi kalian tentu sama aja dengan nyia-nyiain waktu , biaya , tenaga, minat dan potensi kalian. Untuk itu pilihlah lembaga pendidikan yang sesuai dengan minat n potensi yang kalian miliki.
*Daya dukung Minat dan Potensi
Ngembangin minat dan potensi butuh daya dukung yang memadai. Dukungan disini dapat berupa moril atopun materiil. Dukungan itu bisa dari diri sendiri atopun orang lain.
Dukungan moril (semangat) akan lebih kuat efeknya apabila datang dari diri sendiri. Sementara dukungan dari luar sifatnya hanya membantu.Minat dan potensi serta daya dukung keduanya merupakan hal yang berkaitan satu dengan yang lain.

Suasana pagi kota Malang, dingin...
Disini ada yg perlu dilihat, ternyata pagi-pagi di kota Malang jalanannya bersih lho...Makasih pada pasukan kuning yang mbersihkan jalanan kota. Kalau kerja pagi bener, ni aku ambil foto di daerah Kelayatan Malang, jam 7 pagi aja udah ga kelihatan pasukannya, wah aku kurang pagi yah?



Ini juga ada jalanan di daerah Jl.Ijen Malang, wah bersih lho, di tengah2 boulevard juga ada tamannya, jadi kelihatan ijo lho...





Ini juga ada foto di Jl.Sukarno-Hatta, wah ternyata meskipun rame, jalan ini juga bersih. Sayang banget kok ya pasukan kuningnya gak kelihatan. Udah pulang kali, jadi gak bisa ambil gambarnya. hwufft...
Eh tapi gimana ya sore nya? Masi bersih ato ......
Yah liat aja aslinya, apa orang Indonesia itu bersih atau gak??

bangun tidur?!


Tidur... Tidur emang enak, badan capek rasanya jadi lega. Pokoknya kepala nyentuh bantal, kayak ada lemnya, jadi muales bangun (pas capek2nya). Apalagi keadaan kamar yg tenang n anget ato sejuk.
Tapi sesuatu yg menyenangkan pasti harus berakhir, tidur harus ada bangun. Entah bangun buat berangkat sekolah or kerja, buat belajar, buat nggarap tugas, ato buat sholat malam. Bangun lebih awal dari biasanya emang berat banget. Haduh....
Biar bisa bangun lebih awal:

1. Niat, emang niat bener2 mempengaruhi tidur kita, kalo niat bangun jam 3 pagi bisa aja bangun beneran karena niat itu.

2. Pasang weker. Weker membantu buat telinga jadi berisik. Karena itu cepet bangun, tapi ya sambil pusing2 gitu. Sebaiknya jam weker ditaruh di tempat yg jauh tapi masih kedengaran. Soalnya kalo tempatnya deket kita pasti langsung dimatikan n bobok lagi... xp


3. Taruh se-ember air di deket kita. Begitu bangun langsung cuci muka, jadi seger deh...

4. Jangan tidur malem-malem. Tau ndiri alasannya kan?

5. Kalo udah bangun, jangan ditunda, apalagi pas masih setengah sadar. Langsung bangun aja, jangan naruh kepala di bantal lagi.

Wis itu aja dulu dari kami, ni menurut pengalaman soalnya....


ShoutMix chat widget