jaLAn JaLAn

Daisypath Anniversary Years Ticker


Memilih lembaga pendidikan disini berarti milih ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang ingin didapat pada suatu lembaga pendidikan. Termasuk dalam kegiatanmilih disini adalah situasi n kondisi serta bonafiditas suatu lembaga pendidikan. Minimal dua hal yang perlu kalian perhatikan sebelum milih dan nentuin lembaga pendidikan yang akan dimasuki. Kedua hal tersebut adalah minat dan potensi serta daya dukung untuk mengembangkan minat n potensi tersebut.
* Minat dan potensi
Minat n potensi yang kalian miliki bila gak dikembangkan akan kurang berarti bagi hidup kalian. Begitu pula dengan milih n nentuin lembaga pendidikan yang gak sesuai dengan minat n potensi kalian tentu sama aja dengan nyia-nyiain waktu , biaya , tenaga, minat dan potensi kalian. Untuk itu pilihlah lembaga pendidikan yang sesuai dengan minat n potensi yang kalian miliki.
*Daya dukung Minat dan Potensi
Ngembangin minat dan potensi butuh daya dukung yang memadai. Dukungan disini dapat berupa moril atopun materiil. Dukungan itu bisa dari diri sendiri atopun orang lain.
Dukungan moril (semangat) akan lebih kuat efeknya apabila datang dari diri sendiri. Sementara dukungan dari luar sifatnya hanya membantu.Minat dan potensi serta daya dukung keduanya merupakan hal yang berkaitan satu dengan yang lain.

No Comment so far

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
go green indonesia!
StopGlobalWarming.org